Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk

  1. Pencatatan Penerbitan Biodata Penduduk
    • Persyaratan Penerbitan Biodata Penduduk :
      • Fotocopy Kartu Keluarga.
  2. Penerbitan Kartu Keluarga (KK)
    • Persyaratan Penerbitan Kartu Keluarga (KK) Pemula :
      • Fotocopy surat nikah / akta perkawinan atau akta perceraian
      • Fotocopy kartu keluarga kedua orang tua suami dan istri.
    • Persyaratan Perbitan Kartu Keluarga (KK) Pindah (dalam wilayah NKRI) :
      • Surat keterangan pindah dari dalam negeri atau daerah asal.
    • Persyaratan Penerbitan Kartu Keluarga Pindah (luar wilayah NKRI) :
      • Surat keterangan pindah dari luar negeri
      • Petikan keputusan Presiden/pengucapan sumpah pernyataan janji setia penduduk bagi WNI yang semula kewarganegaraan asing.
    • Persyaratan Perubahan Kartu Keluarga :
      • Lampirkan Kartu Keluarga asli
      • Surat keterangan / perubahan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting.
    • Persyaratan Pembuatan Kartu Keluarga Hilang / Rusak :
      • Surat kehilangan dari kepolisian atau Kartu Keluarga rusak
      • Fotocopy KTP-el.
    • Persyaratan Pembuatan Kartu Keluarga Yang Memerlukan Pengantar RT./RW :
      • Penduduk baru / domisili baru dari luar wilayah Kabupaten Serang dan atau data pertama kali di buat di wilayah Kabupaten Serang.
  3. Penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el)
    • Persyaratan Penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik(KTP-el) Pemula :
      • Usia 17 tahun, atau sudah menikah / pernah menikah
      • Fotocopy kartu keluarga
      • Pernah perekaman KTP-el.
    • Persyaratan Pencetakan KTP-el Perubahan :
      • Fotocopy Kartu Keluarga dan KTP-el lama
      • Kartu izin tetap (bagi orang asing)
      • Surat keterangan / bukti perubahan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting.
    • Persyaratan Pencetakan KTP-el Pindah Datang :
      • Surat keterangan pindah dari daerah asal
      • Fotocopy Kartu Keluarga.
    • Persyaratan Pencetakan KTP-el Pindah Datang Dari Luar Wilayah NKRI :
      • Fotocopy Kartu Keluarga
      • Surat Keterangan pindah dari perwakilan Republik Indonesia.
    • Persyaratan Pencetakan KTP-el Hilang/Rusak :
      • Surat kehilangan dari kepolisian
      • Fotocopy Kartu Keluarga dan KTP-el rusak
      • Dokumen perjalanan dan kartu izin tetap (bagi WNA).
  4. Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA)
    • Persyaratan Penerbitan Kartu Identitas :
      • Usia kurang dari 17 tahun dan belum kawin
      • Fotocopy KITAP untuk (WNA)
      • Mengisi formulir KIA dilampiri fotocopy akta kelahiran, kartu keluarga, KTP-el orang tua dan pas photo 2x3 = 2 lembar (usia 6 tahun ke atas).
  5. Penerbitan Surat Keterangan Pindah
    • Persyaratan Penerbitan Surat Keterangan Pindah keluar daerah :
      • Formulir
      • KTP-el
      • KK
      • Anak yang usia dibawah 17 tahun melampirkan :
        1. Surat pernyataan pindah dari orang tua bermaterai 6000
        2. KTP dan KK Orang tua
        3. Akta Kelahiran, KIA
        4. pasfoto 4x6 sebanyak 2 lembar.
  6. Penerbitan Surat Keterangan Pindah Datang
    • Persyaratan Penerbitan Surat Keterangan Pindah datang (SKPD) :
      • Pengantar RT dan RW
      • KTP-el
      •  KK
      • Surat Keterangan Pindah WNI dan biodata penduduk WNI dari daerah asal (datang)
      • Anak yang usia dibawah 17 tahun melampirkan :
        1. Surat kuasa dari orang tua bermaterai 6000
        2. KTP dan KK Orang tua
        3. Akta Kelahiran
        4. KK yang ditumpangi
        5. KTP el yang diberi kuasa (datang).
  7. Penerbitan Surat Keterangan Tempat Tinggal
    • Persyaratan Penerbitan Surat Keterangan Pindah datang (SKPD) :
      • Pengantar RT dan RW
      • KTP-el
      •  KK
      • Surat Keterangan Pindah WNI dan biodata penduduk WNI dari daerah asal (datang)
      • Anak yang usia dibawah 17 tahun melampirkan :
        1. Surat kuasa dari orang tua bermaterai 6000
        2. KTP dan KK Orang tua
        3. Akta Kelahiran
        4. KK yang ditumpangi
        5. KTP el yang diberi kuasa (datang).
  8. Pendataan dan Pelayanan Penduduk Rentan Administrasi
    • Persyaratan pendataan penduduk rentan administrasi kependudukan :
      • Formulir pernyataan kehilangan dokumen kependudukan
      • Formulir pendataan
      • Dokumen kependudukan yang tercatat dalam data kependudukan instansi pelaksana.