• Akta Kelahiran
    Tentang KIA
    Persyaratan KIA
    Kartu Identitas Anak
    Kartu Keluarga
    Pembuatan KTP eL
    Tentang TTD eL
    Kesesuaian Nama
    Perubahan Nama
    Pencatatan Perkawinan
    Pencatatan Perceraian
    Pencatatan Kematian
    Pengumuman Lelang Pengadaan Kendaraan Dinas
    Selasa, 09 Juli 2019 | 09:57:07 WIB | 1 pembaca

    SERANG Pemprov Banten melelang akan melelang mobil dinas besok. Lelang tersebut dilakukan dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang.


    Kendaraan dinas yang akan dilelang merupakan kendaraan dinas berusia di atas 10 tahun.


    Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Nandy Mulya S mengatakan, lelang puluhan kendaraan dinas dilakukan sebagai upaya mengurangi pengeluaran anggaran pemeliharaan dinas.


    ?Kendaraan-kendaraan itu sudah tidak dipergunakan lagi, maka akan dihapuskan dengan cara dilelang. Kalau tidak dilelang kendaraan ini membebani keuangan daerah,kata Nandy, Kamis (8/6).

    Kepala Bidang Aset Daerah pada BPKAD, Dwi Sahara menuturkan, secara keseluruhn jumlah randis yang akan dilelang sebanyak 56 unit, terdiri atas roda empat 25 unit dan 31 unit roda dua. Nilai limit terendah sebesar Rp 5.640.000 sedangkan tertinggi Rp 47.580.000.


    ?Rinciannya, 13 kendaraan roda empat dilelang per satuan, sedangkan 43 kendaraan (R2 dan R4) dilelang satu paket, ujar Dwi.


    Dwi menjelaskan, untuk lelang satuan kondisi kendaraan masih bisa digunakan. Namun, untuk lelang satu paket bisa dikatakan sebagai barang rongsok.


    ?Makanya kita buka lelang satuan, karena kondisi kendaraan masih bisa ditolong lah. Itu mobil ada yang tahun 2001, 2002, ada juga yang 2008,ujarnya.


    Menurutnya, tak sedikit calon peserta lelang yang sudah berkonsultasi untuk ikut lelang tersebut.


    ?Banyak yang minat, kan ini se-Nasional. Lelang-lelang seperti ini cepat, kita sudah 3 tahun terakhir pakai online. Itu banyak juga dari luar Banten, malah orang Serang enggak ada. Banyak orang Klaten, karena kalau di daerah Jawa itu laku keras. Bahkan mereka berani lelang melebihi harga limit,ujarnya.


    Ia mengungkapkan, lelang randis tersebut dilakukan melalui internet dengan menggunakan aplikasi lelang dengan cara penawaran secara tertutup/closed bidding tanpa kehadiran peserta lelang yang dapat diakses pada alamat domain https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Peserta sebelumnya harus mendaftar dan menyerahkan sejumlah uang jaminan sesuai lelang yang diikuti.


    ?Mulai dibuka 9 Juni, dan pengumuman pemenangnya 14 Juni,ucapnya.


    Informasi diperoleh, jika seluruh aset tersebut terjual, diperkirakan pendapatan lelang aset tersebut mencapai Rp 300 jutaan.


    ?Saya lupa kalau dirupiahkan, saya ingatnya itu harga limit paling mahal sekitar Rp 40 jutaan. Yang jelas nanti uang hasil lelang masuk ke kas daerah,ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)







    Statistik Pengunjung

    Pengunjung hari ini : 19
    Total pengunjung : 1521
    Hits hari ini : 77
    Total Hits : 8757
    Pengunjung Online : 1
    008757

    Lokasi

    Kontak

    Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Serang

    Jl. Raya Cilegon Km.2 No.22, Kagungan, Kec. Serang, Kota Serang,
    Provinsi Banten 42114
      (0254) 212160
     : disdukcapil_kab_serang
    : @disdukcapil_kab_serang

    © 2019 Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Serang